Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga NU Pekalongan Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Kompas.com - 18/11/2017, 19:08 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Dukungan kepada Muhaimin Iskandar selaku ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden 2019 datang dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Ribuan warga Nahdlyin gabungan kader simpatisan PKB dan Perempuan bangsa melakukan deklarasi dukungan kepada Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar agaw maju sebagai calon wakil presiden pada pilpres 2019, di Alun-Alun Kabupaten Pekalongan, Sabtu (18/11/2017).

"Saya merespons seluruh aspirasi di mana-mana yang menginginkan saya maju jadi wakil presiden. Saya berterima kasih menghormati aspirasi itu menjadi motivasi agar berbuat lebih baik untuk bangsa Ini," kata Muhaimin di hadapan mereka.

Cak imin menyebutkan, pemilihan presiden memeang masih lama. Namun dengan banyaknya dukungan dirinya akan melihat perkembangan di akhir tahun 2018.

Baca juga: Cak Imin Optimistis Kadernya Bisa Menangkan Ridwan Kamil

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kabupaten Pekalongan sendiri melakukan banyak agenda selain nusantara mengaji. Di antaranya meresmikan rumah aspirasi, bertemu dengan petani duren, serta beramah tamah dengan sejumlah kyai dan ulama di Kabupaten Pekalongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com