Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada Serentak 2018, Wakapolda Jateng Sebut Semua Daerah Rawan Keamanan

Kompas.com - 18/11/2017, 11:37 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang.

Pesta demokrasi lima tahun ini juga akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah.

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Indrajit mengungkapkan, semua daerah di Jawa Tengah berpotensi rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

"Kita tidak bisa menyatakan mana yang rawan dan mana yang tidak rawan. Tapi kita anggap semua daerah di Jawa Tengah ini rawan," kata Wakapolda usai membuka Badai Reborn New Champions se Jawa - Bali di Gedung Gelora Bung Karno di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (18/11/2017).

Untuk itu, lanjut Wakapolda, semua aparat kepolisian di daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018 harus siap untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jika kemungkinan terjadi.

"Kita semua siap untuk mengamankan itu (Pilkada Serentak 2018). Kalau kita bilang tidak rawan nanti situ tidak jaga," bebernya.

Meski demikian, sejauh ini kondisi kamtibmas di Wilayah Jawa Tengah masih dalam keadaan aman.

"Masih tenang-tenang saja, masih adem ayem," jelas Wakapolda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com