Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulung NTT Doakan Setya Novanto Segera Sembuh

Kompas.com - 17/11/2017, 12:28 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Koordinator pemulung Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Yoseph Orem Blikololong mengharapkan Ketua DPR RI Setya Novanto segera sembuh dari sakit akibat kecelakaan lalu lintas di Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam.

Yoseph pun meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menghentikan sementara proses hukum Novanto, hingga pimpinan Golkar tersebut sembuh.

"Atas nama pemulung di Kota Kupang, pribadi dan keluarga, kami mengharapkan agar dalam mengadapi masalah ini dan juga sakit ini, beliau (Novanto) dapat berkat tuhan agar bisa pulih kembali dan menjalankan tugas sebagai Ketua DPR," kata Yoseph, Jumat (17/11/2017).

Yoseph atas nama pemulung di Kota Kupang, pribadi, dan keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Setya Novanto yang telah menyempatkan diri mengunjungi dirinya di Kota Kupang beberapa waktu lalu.

(Baca juga : Analisa Pegiat Safety Driving soal Kecelakaan Fortuner yang Membawa Setya Novanto )

Yoseph menilai, dalam kancah politik banyak yang bersaing sehingga Novanto pun dizalimi oknum tertentu. Dalam persaingan politik, banyak yang menggunakan momentum ini untuk saling mencari kesalahan.

"Kenapa hanya Pak Setya Novanto yang dikejar-kejar KPK. Sedangkan yang lain yang terdaftar sebagai koruptor di Indonesia kenapa tidak diusut. Ada banyak persoalan seperti bank Century yang sudah beberapa tahun yang lalu tapi belum diselesaikan secara hukum dengan baik," tutupnya.

Kompas TV Kasus hukum Ketua DPR Setya Novanto memang menjadi sorotan publik memenangkan sidang praperadilan terhadap KPK atas penetapan tersangka dirinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com