Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramaikan Pilkada Sulsel, Nurdin Halid Akan Gelar Deklarasi 5 Hari

Kompas.com - 15/11/2017, 18:50 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Deklarasi pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), akan digelar selama lima hari, mulai dari 15-19 November 2017, di Kota Makassar.

Menurut juru bicara NH-Aziz, Risman Pasigai, saat konferensi pers di Rumah Pemenangan NH-Aziz di Jalan Penghibur, Makassar, Rabu (15/11/2017), deklarasi NH-Aziz akan dihadiri semua elemen masyarakat Sulsel dan pengurus enam partai pendukung, yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PKPI, PKB, serta PPP kubu Djan Faridz.

"Kami punya target deklarasi NH-Aziz paling semarak dan ramai dibandingkan deklarasi lainnya. Itu karena deklarasi nanti menghadirkan struktur partai (pengusung khususnya Golkar), mulai dari level pusat hingga ke tingkat kecamatan. Lapangan Karebosi akan ramai-seramainya," kata Risman.

Dia mengungkapkan, selama lima hari deklarasi akan dirangkai dengan berbagai acara. Nantinya, semua pengurus partai pendukung dan tim sukses dari kabupaten/kota di Sulsel akan hadir.

Deklarasi dimulai dari kirab pasangan nasionalis-religius itu dari Bone dan Luwu, pameran UMKM, lomba ketangkasan maupun lomba memasak, hingga ditutup dengan acara Jalan Sehat Golkar.

Baca juga : 16 November, Nurdin Halid Deklarasi Cagub Sulsel di Karebosi

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz, Andi Patawari, mengatakan, NH akan start dari Kabupaten Bone dan Aziz akan start dari Kabupaten Luwu. Keduanya menuju ke Kota Makassar dan sepanjang jalan di kabupaten/kota disambut dan diikuti oleh para pendukungnya.

"Segala persiapan, mulai dari teknis acara hingga pengamanan, sudah dimatangkan. Deklarasi tersebut menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat bersatu untuk mewujudkan Sulsel Baru seperti gagasan NH-Aziz. Mulai dari tokoh politik, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga unsur pemerintahan maupun legislatif akan kami ajak untuk bersama-sama mewujudkan Sulsel Baru," ucap Andi Patawari.

Kompas TV Nurdin Halid Resmi Bakal Cagub Sulawesi Selatan dari Golkar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com