Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Cari Ikan, Nelayan Temukan Honda Scoopy di Dasar Laut

Kompas.com - 15/11/2017, 17:07 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang nelayan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terkejut karena saat mencari ikan di tengah laut, dia malah mendapatkan sebuah sepeda motor di dasar laut. Sepeda motor tanpa nomor polisi tersebut kini sudah diamankan aparat kepolisian.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 07.00 Wita, Rabu (15/11/2017), di dasar laut Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Taneteriatang Timur itu, bermula saat Siki (50) tengah mencari memancing ikan. Namun, lantaran kail pancingnya tersangkut, dia pun menyelam dengan harapan ikan yang dipancingnya tidak lepas.

"Saya lagi cari ikan dan harus turun menyelam tapi di dasar laut ada benda yang aneh," kata Siki.

Sebuah sepeda motor Honda Scoopy berwarna putih tanpa nomor polisi ditemukan di dasar laut. Siki kemudian mengevakuasi sepeda motor tersebut ke pelabuhan dan melaporkannya kepada polisi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pelabuhan Bajoe AKP Sukri Sulaiman mengatakan, pihaknya kebingungan lantaran sepeda motor tersebut tak memiliki nomor polisi. Hal ini diperparah dengan tidak adanya laporan dari masyarakat yang pernah kehilangan sepeda motor.

"Motornya telah kami amankan dan sampai sekarang pemilik mau pun penyebab motor tersebut berada di dasar laut belum kami ketahui. Selama ini juga kami tidak pernah menerima laporan kehilangan sepeda motor namun kasus ini sementara dalam penyelidikan," kata Sukri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com