Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel Brimob Korban Penembakan Dimakamkan di Timika

Kompas.com - 15/11/2017, 14:39 WIB
Kontributor Wamena, John Roy Purba

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Jenazah Brigpol Firman, korban penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mile 69, area Freeport, akan dimakamkan di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (15/11/2017) sore.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, Brigpol Firman saat ini sudah berada di rumah duka di Timika dan rencananya akan dimakamkan di sana.

“Rencana sore ini akan dimakamkan di Timika,” ungkap Ahmad Mustofa, Rabu.

Brigpol Firman meninggalkan istri bernama dr Santalusia Manangsang yang tengah mengandung anak kedua berusia dua bulan dan meninggalkan satu orang putri berusia delapan tahun.

Baca juga : Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Polisi yang Tewas Tertembak di Papua

Sebelumnya diberitakan, dua anggota Brimob Den B Polda Papua ditembak oleh KKB di area Mile 69 Freeport Indonesia, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Satu di antaranya dikabarkan meninggal dunia, Rabu (15/11/2017).

Adapun korban meninggal dunia bernama Brigpol Firman dengan NRP 89090134 MD Den B Timika BKO Tim Khusus Polres Mimika. Sedangkan Bripka Rumtge Yongky Ateng dengan NRP 77070696 Den B Timika BKO Tim Khusus Polres Mimika dikabarkan selamat meski mengalami luka tembak.

Kompas TV 21 DPO itu kini diduga menguasai sejumlah perkampungan di dekat Kota Tembagapura seperti Utikini, Kimbeli, dan Banti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com