Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang, Bangunan SMP Darurat Roboh, 7 Rumah Rusak

Kompas.com - 15/11/2017, 06:06 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - SMP Negeri Satu Atap Nian, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), roboh akibat diterjang angin kencang.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes mengatakan, gedung sekolah darurat itu roboh pada Selasa (13/11/2017), sekitar pukul 14.00 Wita.

"Kejadiannya kemarin sore pada pukul 14.00 Wita, hujan diserta angin kencang hingga pukul 16.00. Itu bangunan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat rusak akibat angin kencang," kata Raymundus kepada Kompas.com, Selasa (14/11/2017).

"Hari ini saya langsung turun ke lokasi bencana dan tidak hanya sekolah tapi juga ada tujuh unit rumah penduduk juga rusak," sambung Raymundus.

(Baca juga : Angin Kencang, Seorang Penerjun Payung Mendarat di Atas Ruko )

Saat ini, lanjut Raymundus, pihaknya sedang mendistribusikan bantuan berupa seng kepada penduduk yang rumahnya rusak akibat bencana kemarin.

"Langkah-langkah kongkret sudah dilakukan yaitu memindahkan proses belajar mengajar ke SD Nian, sambil memroses pembangunan gedung yang baru," sebut Bupati TTU dua periode itu.

Untuk diketahui, SMP Satu Atap Nian baru dibangun secara darurat pada Agustus 2017. Gedung itu dibangun swadaya murni dari guru-guru dan orangtua siswa.

Jumlah murid di sekolah itu sebanyak 112 siswa dan siswi. Akibat angin kencang itu, lima ruangan rusak yakni Kelas VII, dua ruangan, Kelas VIII, satu ruangan, Kelas IX satu ruangan ditambah satu ruangan guru. 

Kompas TV Sebuah bangunan roboh saat hujan deras mengguyur Kamis (9/11). Akibatnya, sebanyak 5 orang dipastikan tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com