AHY Kenang Masa Dinas saat Konflik di Aceh - Kompas.com

AHY Kenang Masa Dinas saat Konflik di Aceh

Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Kompas.com - 15/11/2017, 05:35 WIB
Direktur The Yudhoyono Institue, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) saat di Pendopo Bupati Aceh Utara, Kamis (14/11/2017) malam.KOMPAS.com/Masriadi Direktur The Yudhoyono Institue, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) saat di Pendopo Bupati Aceh Utara, Kamis (14/11/2017) malam.

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Direktur The Yudhoyono Institue, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang masa dinasnya selama menjadi prajurit TNI di Korem 012 Teuku Umar, Aceh.

Putra presiden RI ke-6 itu menyebutkan, pernah bertugas di sejumlah pos di kawasan barat dan selatan Aceh.

“Saya senang saat kemari lagi, ke Aceh, situasinya sudah sangat damai. Ini penting untuk kita pertahankan bersama. Ketika dulu sebagai prajurit saya sempat bertugas di Aceh dan tahu betul bagaimana suasana konflik saat itu,” kata Agus di Pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa (14/11/2017) malam.

Dia menyebutkan, modal utama membangun suatu daerah adalah terciptanya situasi keamanan yang kondusif. Jaminan keamanan sebagai salah satu syarat untuk investor mau berinvestasi di suatu daerah.

“Saya senang mengunjungi Aceh, ini sungguh membahagiakan, situasi ramai, masyarakat ramah, dan luar biasa rasanya nikmat sekali kembali ke Aceh,” katanya.

(Baca juga : Hasil Survei Tunjukkan Tren Positif, Demokrat Yakini Kiprah AHY di 2019)

Kehadiran mantan calon gubernur DKI Jakarta itu ke Aceh dalam rangka roadshow dengan tema "AHY Saweu (kunjungi) Aceh". Besok, dia dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara.

Rektor Unimal, Prof Apridar menjelaskan, kehadiran AHY di kampus itu diharapkan bisa memotivasi mahasiswa untuk berani ambil bagian dalam politik Indonesia. Selain itu, pemimpin muda dan bersih diharapkan bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik.

“Saya tahu, AHY ini idolanya anak muda. Saya juga berharap langkahnya di politik terus cemerlang, terpenting menjadi pemimpin yang mengayomi, jujur, dan mendengarkan rakyat. Butuh contoh nyata pemimpin yang bersih untuk Indonesia sekarang ini,” pungkas Apridar.

Kompas TV Agus Harimurti Yudhono belakangan rajin melakukan safari politik ke beberapa tokoh.

PenulisKontributor Lhokseumawe, Masriadi
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM