Demokrat: JR Saragih-Mumtaz Rais Disiapkan Berpasangan di Pilkada Sumut - Kompas.com

Demokrat: JR Saragih-Mumtaz Rais Disiapkan Berpasangan di Pilkada Sumut

Kontributor Medan, Mei Leandha
Kompas.com - 14/11/2017, 20:32 WIB
Spanduk Bupati Simalungun JR Saragih dan Ahmad Mumtaz Rais yang beredar, Selasa (14/11/2017)handout Spanduk Bupati Simalungun JR Saragih dan Ahmad Mumtaz Rais yang beredar, Selasa (14/11/2017)

MEDAN, KOMPAS.com — Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sumut Silverius Bangun menegaskan, Mumtaz Rais sudah disiapkan sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Bupati Simalungun JR Saragih dalam Pilkada Sumatera Utara 2018.

"Mereka berpasangan. Kami sedang mempersiapkan semuanya. Saat ini tinggal menunggu surat rekomendasi kedua partai. Koalisi keduanya sudah dipertimbangkan matang. Demokrat menilai, JR-Mumtaz adalah pilihan terbaik," kata Silverius saat dihubungi via telepon, Selasa (14/11/2017).

Koalisi pendukung Saragih dan Mumtaz, lanjutnya, direncanakan hanya terdiri dari PAN dan Partai Demokrat. Pasalnya, menurut Silverius, dari awal mendaftar, hanya PAN dan Partai Demokrat yang bersama.

"Saat ini masih dua partai itu saja. Tapi, kami terbuka kalau ada partai lain yang melihat pasangan kami. Kami terbuka dalam koalisi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar spanduk bergambar JR Saragih dan Mumtaz Rais untuk diusung dalam Pilgub Sumut mendatang. Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, ayah Mumtaz, membantah kabar tersebut.

(Baca juga: Ini Kata Amien Rais soal Isu JR Saragih-Mumtaz Rais di Pilgub Sumut)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Medan, Mei Leandha
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM