Permintaan Golkar kepada Ridwan Kamil Jelang Pilkada Jawa Barat - Kompas.com

Permintaan Golkar kepada Ridwan Kamil Jelang Pilkada Jawa Barat

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 14/11/2017, 19:35 WIB
Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dalam kunjungannya ke Bogor. Sejak direkomendasikan menjadi bakal cawagub Jabar oleh Partai Golkar, Daniel tancap gas, maraton mengunjungi berbagai daerah di Jabar.Dok Daniel Mutaqien Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dalam kunjungannya ke Bogor. Sejak direkomendasikan menjadi bakal cawagub Jabar oleh Partai Golkar, Daniel tancap gas, maraton mengunjungi berbagai daerah di Jabar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Badan Pengendalian Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat Iswara meminta kepada bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera memutuskan pilihan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat sebagai pendampingnya pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Partai Golkar Jawa Barat tidak mau diberikan cek kosong. Kami meminta agar Pak Ridwan Kamil segera memutuskan wakilnya," kata Iswara saat ditemui di kantor DPD Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).

Lebih lanjut, Iswara menambahkan, pihaknya memberikan batas waktu kepada Ridwan Kamil hingga tanggal 25 November 2017 agar menetapkan pasangannya.

Saat ini, ada tiga nama yang menjadi kandidat kuat pendamping Ridwan Kamil, yakni Daniel Muttaqien (Partai Golkar) Uu Ruzhanul Ulum (PPP), dan Syaiful Huda (PKB).

Iswara pun meminta agar pria yang karib disapa Emil itu memilih Daniel Muttaqien sebagai pasangannya.

"Kami meminta agar Pak Ridwan Kamil memilih Daniel Muttaqien sebagai pasangannya. Kalau tidak, ini akan membuat mesin Partai Golkar tidak bekerja maksimal," imbuh dia.

Baca juga: Golkar Minta Dugaan Mahar Pilkada Jawa Barat Diselesaikan Secara Internal

Iswara menambahkan, batas waktu yang diberikan kepada Ridwan Kamil dianggap sangat wajar. Pasalnya, jika Daniel Muttaqien tidak dipilih maka Bappilu DPD Partai Golkar Jawa Barat akan segera menggelar rapat untuk menentukan sikap selanjutnya.

"Sebelum tanggal 25 November harus sudah ada keputusan karena Pak Dedi Mulyadi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sudah membentuk Bappilu. Maka Pak Ridwan Kamil harus tune in dengan jadwal dari Bappilu," ucap dia.

Partai Golkar pun meminta agar koalisi pendukung Ridwan Kamil tidak perlu lagi membuat ajang beauty contest. Pasalnya, ajang tersebut justru membuat semua kader Partai Golkar menjadi bimbang.

"Beauty contest itu membingungkan. Segera putuskan agar keresahan tidak terjadi dan mesin partai bekerja maksimal dan optimal," ujar dia.  

Kompas TV Dedi Mulyadi adalah ketua DPD Golkar Purwakarta. Namun, untuk Pilgub Jabar, DPP Golkar mendukung Ridwan Kamil.

PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorErwin Hutapea
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM