Tiga Orang Tewas Tenggelam akibat Jembatan di Tanggamus Putus - Kompas.com

Tiga Orang Tewas Tenggelam akibat Jembatan di Tanggamus Putus

Kontributor Lampung, Eni Muslihah
Kompas.com - 14/11/2017, 18:05 WIB
Jembatan terputus menyebabkan tiga orang terjatuh dan tewas. Foto Tim SAR Tanggamus Jembatan terputus menyebabkan tiga orang terjatuh dan tewas.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Tim Rescuer Basarnas Lampung menemukan tiga jenazah di muara Sungai Semaka, Kabupaten Tanggamus. Ketiganya korban terjatuh ke sungai akibat jembatan terputus.

Penemuan jasad korban berawal dari pengaduan warga atas kehilangan anggota keluarga.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Ayangsyah mengatakan, korban bernama Danang (16), warga Desa Sedayu, Kecamatan Semaka Tanggamus.

Pada Minggu (12/11/2017) pukul 03.00 WIB kemarin, sepulangnya dari nonton konser, motor yang dikendarai Danang terjatuh dari jembatan yang terbuat dari kayu di Pekon Banjarnegoro, Kecamatan Wonosobo.

"Dalam musibah itu satu orang dikabarkan selamat dan satu orang dikabarkan hilang," kata Ayangsyah, Selasa (14/11/2017).

Baca juga : Hujan Semalaman, Cilacap Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Tim SAR kemudian menyusuri sungai tersebut untuk mencari korban.

"Tiga hari tim melakukan proses pencarian korban dan pada Selasa (14/11/2017) pukul 08.30 WIB tim menemukan jasad Danang di Muara Sungai Semaka," ujarnya.

Tim SAR menemukan tiga jenazah diduga terjatuh dari jembatan putus di Banjarnegoro Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus. Foto Tim SAR Tanggamus Tim SAR menemukan tiga jenazah diduga terjatuh dari jembatan putus di Banjarnegoro Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi penemuan jasad Danang, tim juga mendapat laporan penemuan jasad Anton (21) dan Andi Setiawan (18) yang juga diduga terjatuh dari jembatan tersebut.

Kompas TV Pekerja yang tewas merupakan dua WNI dan seorang warga Myanmar.

PenulisKontributor Lampung, Eni Muslihah
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM