Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMPN 28 Batam Dipulangkan akibat Sekolah Terendam Banjir

Kompas.com - 14/11/2017, 17:22 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com – Semua siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 28 di Perumahan Taman Raya, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dipulangkan pihak sekolah, Selasa (14/11/2017) pagi.

Hal ini dilakukan karena sekolah mereka terendam banjir hingga ketinggian selutut orang dewasa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin langsung turun dan meninjau SMPN 28 Batam setelah mendapatkan informasi tersebut.

"Atas kejadian ini, saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua orangtua dan wali murid siswa-siswi SMPN 28," kata Muslim Bidin.

Dia berjanji hal ini tidak akan kembali terjadi karena masalah banjir di sekolah ini akan menjadi prioritas Pemerintah Kota Batam.

"Penyebabnya karena buruknya drainase yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Sebab, selain ada pendangkalan, alur aliran juga tidak sesuai," kata dia.

Meski saat ini genangan air sudah surut, Muslim memperkirakan aktivitas belajar mengajar belum bisa dilakukan karena kondisi ruang kelas yang kotor dan penuh lumpur.

"Sore ini siswa dan guru piket melakukan gotong royong untuk membersihkan kelas agar Rabu besok aktivitas belajar mengajar bisa kembali dilakukan. Namun, jika malam nanti atau Rabu dini hari kembali turun hujan dengan intensitas lebat, diperkirakan sekolah ini kembali terendam," ungkap Muslim.

Baca juga: Hujan Semalaman, Cilacap Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Kompas TV Sekitar 132 dua gubuk liar yang berdiri di atas jalan inspeksi Banjir Kanal Barat, Senin (13/11) dibongkar petugas Satpol PP DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com