Hindari Jemuran Udang, Pikap "Nyungsep" ke Parit - Kompas.com

Hindari Jemuran Udang, Pikap "Nyungsep" ke Parit

Kontributor Nunukan, Sukoco
Kompas.com - 14/11/2017, 15:57 WIB
Sebuah mobil pikap dobel kabin di Kabupaten Nunukan masuk ke parit karena menghindari jemuran udang di bahu jalan. Warga Desa Balansiku yang berprofesi sebagai nelayan menjemur hasil melaut mereka di bahu jalan sehingga jalan menyempit.Kompas.com/Sukoco Sebuah mobil pikap dobel kabin di Kabupaten Nunukan masuk ke parit karena menghindari jemuran udang di bahu jalan. Warga Desa Balansiku yang berprofesi sebagai nelayan menjemur hasil melaut mereka di bahu jalan sehingga jalan menyempit.

NUNUKAN, KOMPAS.com – Sebuah pikap dobel kabin warna putih tercebur ke parit karena menghindari jemuran udang di jalan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Menurut Akmal, saksi mata, sopir pikap itu banting setir ke kiri hingga masuk parit karena dari arah berlawanan berpapasan dengan truk yang mengambil jalan setelah menghindari jemuran udang warga di bahu jalan.

“Mobil yang berpapasan dengan pikap ini ambil jalan lebih ke kanan karena menghindari udang yang dijemur di bahu jalan,” ujar Akmal, Selasa (14/11/2017).

Dia menambahkan, warga Desa Balansiku, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, sudah terbiasa menjemur hasil melaut mereka berupa ikan atau udang di bahu jalan sehingga bahu jalan di desa itu menyempit.

Bahu jalan yang digunakan menjemur udang tersebut sering mengakibatkan kecelakaan karena pengendara menghindari jemuran ikan ataupun udang milik warga.

“Cukup sering kecelakaan, tapi kalau mobl sampai masuk parit baru kali ini,” imbuh Akmal.

Beruntung sopir pikap tersebut dan seorang penumpang tidak mengalami cedera parah. Namun, bagian kanan depan itu terlihat rusak parah karena masuk ke dalam parit. 

Baca juga: Ditabrak Truk, Minibus Nyungsep dan Tabrak Pagar Sekolah

Kompas TV Sebuah mobil terjun bebas dari lantai dua area parkir sebuah pusat perbelanjaan di Tasikmalaya, Jawa Barat. Para penumpang mengalami luka ringan.

PenulisKontributor Nunukan, Sukoco
EditorErwin Hutapea
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM