Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir di Sidang Vonis Buni Yani, Amien Rais Lambaikan Tangan

Kompas.com - 14/11/2017, 11:41 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menghadiri sidang putusan terdakwa pelanggaran UU ITE, Buni Yani, di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017) siang.

Dengan berbusana kemeja putih, celana hitam dan peci hitam, Amien datang semitar pukul 11.00 WIB, di saat sidang tengah berlangsung. Kehadirannya sontak menyita perhatian para pengunjung sidang dan awak media.

Sadar proses sidang sedang berjalan, tak banyak kata yang dilontarkan Amien. Ia hanya sesekali melambaikan tangan untuk menyapa pengunjung sidang. Amien pun duduk di baris kedua kursi pengunjung sidang.

(Baca juga: Foto-foto Suasana Sidang Vonis Buni Yani, dari Sumpah hingga Spanduk Bergambar Buni-Ahok)

Sebelumnya, Amien juga sempat berorasi bersama massa pendukung Buni Yani di luar gedung persidangan.

"Saya di sini sebagai seorang tokoh masyarakat pernah di dunia pendidik mengingatkan tugas kita hanya mengingatkan kebenaran, jangan sampai negara kita menjadi rusak karena hukum dan warga tidak didengarkan," ucap Amien dalam orasinya.

(Baca juga: Sumpah Buni Yani di Sidang Vonis)

Seperti diketahui, sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir dalam agenda sidang vonis Buni Yani. Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan pemilik pondok pesantren Daarut Tauhiid, Aa Gym juga dikabarkan akan datang. Namun, hingga sidang digelar, baru Amien Rais yang terlihat hadir

 

 

Kompas TV Jaksa Agung berharap putusan hakim sesuai tuntutan jaksa yakni 2 tahun penjara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com