Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar 2018, Daniel Mutaqien Tancap Gas

Kompas.com - 14/11/2017, 07:27 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Daniel Mutaqien mulai tancap gas. Sejak direkomendasikan mendampingi Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ia maraton mengunjungi berbagai daerah di Jabar.

Salah satunya, mengunjungi Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Bogor. Daniel mengatakan, kunjungannya ke Bogor untuk mensosialisasikan dirinya kepada seluruh masyarakat di Jabar.

Kedatangan Daniel disambut meriah oleh masyarakat yang kebetulan sedang memperingati Milad Majelis Annur yang ke-9.

Alhamdulilah, saya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bogor di acara yang Insya Allah dirahmati oleh Allah SWT,” ujar Daniel dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (14/11/2017).

(Baca juga : Novanto Serahkan Rekomendasi Pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien)

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) dan Daniel Mutaqqien (kanan)KOMPAS.com/Dendy Ramdhani, dprri.go.id Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) dan Daniel Mutaqqien (kanan)
Dalam sambutannya, Daniel meminta izin kepada masyarakat Bogor untuk mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat.

Di tempat yang sama, Habib Nabil sebagai pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah mendokan dan mendukung pencalonan Daniel Mutaqien menjadi Cawagub dari Partai Golkar.

“Semoga Kang Daniel amanah, serta tetap cinta terhadap ulama,” tandasnya.

Sebelumnya, Daniel mengunjungi tokoh masyarakat dan ulama. Kedatangannya ke sejumlah tokoh dan ulama sebagai bentuk jawaban tentang kesiapannya dalam melaksanakan perintah DPP Golkar.

"Intinya sebagai kader Golkar siap menjalankan keputusan DPP Partai Golkar," katanya.

Selain melakukan silaturahmi ke para tokoh masyarakat dan tokoh ulama, dia juga tengah berkonsolidasi di internal Partai Golkar.

Kompas TV Sejumlah nama mencuat sebagai wakil Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com