Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setya Novanto: Saya Jadi Ketua DPR RI karena Masyarakat Kupang

Kompas.com - 13/11/2017, 21:03 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku terpilih menjadi Ketua DPR RI karena peran masyarakat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Novanto menyampaikan hal itu di hadapan ratusan petani di lahan persawahan Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (13/11/2017).

Dia menyebut nama ketua kelompok tani usaha bersama air sagu yang bernama Oktori Gasper. Menurut Novanto, Oktori adalah orang yang banyak membantunya saat pemilihan legislatif lalu.

"Saya naik jadi Ketua DPR karena masyarakat Kabupaten Kupang. Saya bisa berdiri di sini karena Pak Oktori Gasper. Beliau (Oktori) kampanye untuk saya siang dan malam. Beliau ambil kaus saya dan bagikan ke masyarakat yang ada di sini," sebut Novanto.

Novanto pun berterima kasih kepada Oktori dan warga Kupang yang telah mendukungnya.

Saat berada di lokasi persawahan itu, Novanto bersama sejumlah pengurus Golkar dari pusat dan Provinsi NTT menggelar kegiatan panen padi bersama.

"Panen raya ini membuat saya gembira. Saya juga mendapat kabar ini menunjukkan bahwa sektor pertanian kita semakin maju. Kalau tidak ada petani, tentu kita tidak bisa makan sehingga kita berterima kasih kepada petani," ucap dia.

Baca juga: Di Kupang, Setya Novanto Kenalkan Nurul Arifin sebagai Calon Wali Kota Bandung

Dalam kunjungan kerja itu, Novanto didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Firman Subagyo, Staf Khusus Ketua DPR RI Nurul Arifin, dan sejumlah pengurus Golkar lainnya.

Kegiatan pertama kunjungan Novanto berlangsung di Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Selanjutnya, dia dan rombongan menuju persawahan Noelbaki, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, untuk bertemu para petani.

Kemudian, dilanjutkan ke rumah pemulung Yoseph Blikolokong di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Di sana ada pertemuan dengan ratusan pemulung dan warga Kota Kupang.

Kompas TV Ketua DPR, Setya Novanto mangkir dari panggilan KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus e-KTP dengan tersangka Anang Sugiana Sudihardjo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com