Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pak Prabowo ke Jogja atas Undangan Pak Amien Rais"

Kompas.com - 13/11/2017, 18:24 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Yogyakarta bukan karena urusan politik melainkan untuk memenuhi undangan dari politisi senior Amien Rais.

"Pak Prabowo ke Jogja atas undangan Pak Amien Rais datang ke sekolah (SD Budi Mulya 2, Ngaglik, Sleman) dalam rangka memperingati hari pahlawan. Konteks awalnya demikian dan itu sudah dilaksanakan tadi pagi. Sebelum acara tersebut sudah melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid kompleks Adi TV," kata Sekretaris DPD Gerindra DIY, Dharma Setiawan saat ditemui di Kompleks Makam Raja Mataram di Imogiri, Bantul, Senin (13/11/2017).

Dia mengakui ikut shalat subuh berjamaah yang juga dihadiri beberapa tokoh alumni gerakan 212. Namun dia tidak begitu hapal nama-nama tokoh dimaksud.

"Untuk siapa saja alumni yang diundang harus tanya ke tuan rumah (Amien Rais). Saya termasuk yang diundang, saya ikut hadir. Saya kira tokoh 212 bukan tokoh politik ya, itu pimpinan umat...Jadi kalau di masjid banyak tokoh pimpinan umat itu alhamdullilah. Kalau masjid sepi lha itu yang harusnya khawatir," kata Dharma.

Dharma menjelaskan, setelah memenuhi undangan dari Amien Rais, Prabowo melaksanakan kegiatan pribadi dengan melakukan ziarah ke salah satu keturunan keluarganya, yakni Hamengku Buwono II di Kota Gede, Yogyakarta.

"Dalam rangka turunan trah ziarah. 2019 masih dua tahun lagi, sekarang ziarah dulu mudah-mudahan diberikan kebaikan," ucapnya.

Baca juga : Gerindra: Sudah Waktunya Prabowo Turun Gunung

Dia mengatakan, beberapa keluarga prabowo ikut serta dalam kunjungan ke Makam Raja Imogiri seperti kakak Kandung Prabowo Mariyani, adik ayah Prabowo atau adik kandung dari Sumitro Djojohadikusumo. Sedangkan dari pengurus Gerindra sendiri yang hadir ialah Sekjen Ahmad Muzani.

Kompas TV Survei CSIS dilakukan terhadap kaum milenial pengguna media sosial Twitter, Instagram, Facebook dan Path.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com