Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Curi Beras Pedagang, Pemuda Ini Diamuk Warga

Kompas.com - 11/11/2017, 08:52 WIB
Abdul Haq

Penulis

JENEPONTO, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial BH (33) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan babak belur dihakimi warga. Ia tepergok mencuri beras.

BH mencuri beras sebanyak 70 liter milik Jumahari, salah satu pedagang beras di depan Pasar Gantinga, Desa Bontomatene, Kecamatan Turatea, Jumat (10/11/2017) pukul 14.00 Wita.

Setelah tepergok warga, BH langsung kabur membawa hasil curiannya dengan sepeda motor.

"Saya lagi di dalam (dapur) jadi tidak tahu (ada pencuri). Orang berteriak-teriak bilang pencuri baru saya tahu," kata Jumahari.

Warga setempat kemudian melakukan pengejaran. BH berhasil ditangkap sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di Dusun Ganrang Batu, Desa Bontomatene.

Nahas, BH langsung dihakimi warga hingga babak belur.

Polisi yang tiba di lokasi bahkan harus menembak ke udara sebagai peringatan ketika hendak mengevakuasi BH dari amukan warga.

BH langsung dievakuasi ke RSUD Lanto Daeng Pasewang untuk mendapatkan perawatan medis, namun akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara Polri Makassar.

"Saat ini tersangka masih dirawat di rumah sakit," kata AKP Abdul Rahim, Kapolsek Binamu yang dikonfirmasi pada Sabtu (11/11/2017).

Dalam kasus ini, polisi menyita sepeda motor milik pelaku serta satu karung berisi 70 liter sebagai barang bukti.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com