Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahya Zaini: Ridwan Kamil Ingin Jadi Kader Golkar

Kompas.com - 10/11/2017, 16:08 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyambut positif niat wali kota Bandung sekaligus bakal calon gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menyatakan ingin bergabung menjadi kader partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Ketua Bidang Pemenangan DPP Partai Golkar, Yahya Zaini mengatakan, pernyataan Ridwan Kamil terucap ketika menyampaikan sambutan saat menerima surat keputusan (SK) dukungan di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (9/11/2017). 

"Saya kira pernyataan Kang Emil kita lihat ekspresif keluar dari nurani beliau. Beliau mengatakan siap berlabuh di Partai Golkar dan tolong diterima," kata Yahya saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, kata Yahya, keseriusan Ridwan Kamil bergabung menjadi kader juga ditangkap oleh DPP Partai Golkar saat menyatakan siap untuk memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat. 

"Beliau berkomitmen memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat dan juga bilang punya chemestry dengan Partai Golkar," tuturnya. 

Yahya menambahkan, DPP Partai Golkar akan segera merealisasi keinginan Ridwan Kamil untuk menjadi kader Partai Golkar. 

"Kami menyambut baik sikap pernyataan Kang Emil dan akan kita follow up secara organisatoris," akunya. 

Baca juga : Saat Setnov Serahkan SK Golkar ke Ridwan Kamil, di Mana Dedi Mulyadi?

Jika benar-benar terwujud, kata Yahya, maka Partai Golkar, bakal memiliki kader yang potensial untuk meraup dukungan suara maksimal di Jawa Barat. 

"Tentu kita sangat senang dan menerima beliau dengan tangan terbuka. Terlebih beliau ini adalah tokoh yang kita dukung (di Pilkada Jawa Barat)," tandasnya.

Baca juga : Golkar Pilih Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Setya Novanto

Kompas TV Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto Hari ini (9/11) menyerahkan surat keputusan dukungan pada Ridwan Kamil sebagai Cagub Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com