Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantongi SK Resmi, Ridwan Kamil Yakin Golkar Kompak

Kompas.com - 09/11/2017, 17:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini jajaran Partai Golkar akan kompak mendukungnya memenangkan kontestasi Pilkada Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Ridwan seusai menerima surat keputusan (SK) dukungan resmi dari Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11/2017) siang.

"Saya sangat bersuka cita dan setelah pulang dari sini saya akan berkoordinasi kalau sudah final. Dan saya yakin tradisi Partai Golkar akan kompak memenangkan kontestasi ini," ujar Ridwan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis sore.

Pria yang akrab di sapa Emil itu mengaku optimistis dapat memenangkan Pilkada Jabar. Berdasar pengalamannya memimpin Kota Bandung, ia yakin akan membawa perubahan untuk Jawa Barat.

(Baca juga : Golkar Pilih Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Setya Novanto)

"Ekonomi (di Bandung) tumbuh 8 persen, kami jaga betul pertumbuhan ini, ekonomi rakyat kita fasilitasi dan kita lindungi. Kota Bandung sebelumnya berada di urutan 200 dalam tata kelola pemerintahan, sekarang sudah meraih ranking 1 nasional," tutur Emil.

"Hal- hal inilah yang akan kita bawa, saya yakin bisa membangun kesejahteraan Jabar dengan cara kekinian" tambahnya.

Emil menjelaskan, tugas seorang pemimpin ada dua, yakni membuat perubahan dan mengakselerasi perubahan.

“Yang dulu tidak ada menjadi ada, yang biasa menjadi luar biasa. Kami akan bangun jabar menjadi provinsi terbaik di Indonesia," jelasnya. 

Kompas TV Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengeluarkan hasil survei pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com