Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahiyang Bakal Diberi Marga Siregar oleh Keluarga Bobby

Kompas.com - 09/11/2017, 13:59 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, yang menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan mendapatkan marga Siregar dari keluarga Bobby. Marga itu diambil dari ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, yang berasal dari suku Mandailing.

"Insya Allah, tanggal 21 November 2017 Kahiyang Ayu diberi marga Siregar," kata paman Bobby, Erwan Nasution, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/11/2017).

Pemberian marga tersebut akan dilakukan dengan menggunakan tata cara adat. Pihaknya akan meminta kepada paman Bobby yang merupakan adik kandung Ade Hanifah Siregar untuk memberikan marga kepada Kahiyang.

Untuk itu, Kahiyang akan diboyong ke Medan pada 19 November 2017. Sebab, pemberian marganya akan dilakukan pada Selasa (21/11/2017).

Baca juga: Ada Kado Khusus dari Dorce untuk Kahiyang-Bobby...

"Tanggal 23 November kami mengadakan potong kerbau. Tanggal 24 November kami mengadakan upacara adat menyambut kedatangan menantu dan keluarganya," kata Erwan.

Dalam upacara adat menyambut menantu dan keluarganya tersebut, Erwan mengaku akan mengundang semua etnis yang ada di sana. Tujuannya untuk meramaikan dan memeriahkan acara ngunduh mantu tersebut.

"Kalau pestanya (prosesi adat) akan kami lakukan pada 24-25 November 2017," ujarnya.

Erwan menambahkan, dia mewakili keluarga besar (alm) Erwin Nasution mengucapkan terima kasih kepada warga dan Pemkot Solo atas sambutan mereka selama beberapa hari di Solo.

"Sore hari ini sekitar pukul 16.00 kami akan kembali ke Medan. Selama di Solo disambut luar biasa, terutama oleh keluarga besar Bapak Jokowi beserta Ibu Iriana, media, Wali Kota Solo, warga Solo, dan TNI-Polri yang mana selama di Solo dilayani dengan baik," ucap Erwan.

Kompas TV Keunikan prosesi resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada malam hari digelar dengan prosesi pernikahan adat Jawa klasik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com