Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kado Khusus dari Dorce untuk Kahiyang-Bobby...

Kompas.com - 09/11/2017, 12:29 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Artis kenamaan Dorce Gamalama tak sekadar menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi. Dia juga menciptakan lagu khusus sebagai kado pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Dorce menciptakan dua lagu sekaligus. Lagu pertama berjudul "Selamat Menempuh Hidup Baru buat Kahiyang Ayu dan Bobby" untuk kedua mempelai dan lagu kedua diciptakan untuk istri Presiden Jokowi, Iriana.

"Saat tadi ketemu, Pak Jokowi sampaikan terima kasih sudah datang. Kemudian saat ketemu Ibu Iriana, aku sampaikan, 'Mbak aku bikinin lagu lho, judulnya 'Ibu Negara'. Untuk Kahiyang-Bobby juga aku bikinin lagu," kata Dorce seusai menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017) malam.

Tidak sekadar menyebutkan judul lagu, Dorce juga melantunkan beberapa bait lagu ciptaannya yang berjudul "Selamat Menempuh Hidup Baru buat Kahiyang Ayu dan Bobby".

"Akhirnya Tuhan pertemukan juga... Jawa dan Sumatera Utara... Kahiyang Ayu dan Bobby mengikat janji sehidup semati,” demikian Dorce melantunkan lagunya.

Dorce juga menyanyikan sebait lagu "Ibu Negara". "Dari Ibu Fatmawati... Ibu Tin... Ibu Ainun... Ibu Shinta... dan Ibu Ani... Ibu Iriana ibu negara... Indonesia," lanjut Dorce.

Baca juga: Roro Fitria: Semoga Kahiyang-Bobby Segera Dikasih Momongan

Dia juga turut berkomentar soal pernikahan itu. Dorce menilai pernikahan Kahiyang dan Bobby berlangsung sederhana.

"Pak Jokowinya juga sederhana banget. Tidak terlalu mewah. Makanannya juga sederhana. Pokoknya sesuailah untuk rakyat kecil seperti saya," ungkap dia.

Dorce menambahkan, dia juga akan hadir dalam perayaan pernikahan di rumah mempelai pria yang akan digelar pada Minggu (26/11/2017).

"Dari pihak laki-laki saya juga kenal. Insya Allah tanggal 26 saya diundang," ujar Dorce. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com