Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolresta Solo: Situasi Hingga Malam Ini Aman

Kompas.com - 08/11/2017, 22:49 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo memastikan, hingga malam ini situasi dan kondisi di Solo, Jawa Tengah, aman. Setiap perempatan dan persimpangan jalan telah dijaga personel gabungan.

"Situasi sampai malam hari ini tetap kondusif. Masyarakat bisa melihat sendiri dan merasakan seluruh ruas jalan di Solo tidak ada gangguan dan hambatan," ungkap Kapolresta di sela-sela pengamanan acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Rabu (8/11/2017).

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah menegaskan kepada anggotanya yang melakukan pengamanan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution supaya tidak menggunakan senjata api (senpi) berisi peluru tajam.

"Saya minta SOP (standar operasional prosedural) yang masih membawa senjata api tidak ada yang menggunakan peluru tajam. Senjata api hanya digunakan pada keadaan sangat-sangat terpaksa. Dalam arti kita sudah dalam keadaan memang harus gunakan," kata Karoops Polda Jateng, Kombes Pol Hariyanto.

(Baca juga : Kehangatan Warga di Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo)

"Kita sudah mempunyai protap (prosedur tetap) penggunaan kekuatan kapan menggunakan senjata api. Senjata apinya nanti tolong Provos dicek siapa nanti yang akan memegang senjata api. Tidak menggunakan senjata api dengan peluru tajam," katanya menambahkan.

Dalam pengalaman ini, Polda Jateng beserta Polres Jajaran menerjunkan 3.669 personel. Mereka dibagi ke beberapa titik selama pernikahan Kahiyang-Bobby berlangsung.

Kompas TV Seusai proses ijab kabul, rangkaian proses upacara adat perkawinan Kahiyang-Bobby kembali dilanjutkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com