Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Beringin Tumbang di Alun-alun Banjarnegara Terus Bertambah

Kompas.com - 08/11/2017, 19:27 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com — Jumlah korban tragedi pohon beringin tumbang di Alun-alun Banjarnegara, Jawa Tengah, terus bertambah.

Dari data yang berhasil dihimpun Kompas.com hingga berita ini diturunkan, sedikitnya ada 1 korban tewas dan 6 korban luka akibat tertimpa batang pohon.

Korban tewas yakni Riska Wardana (16), pelajar SMAN 1 Bawang, warga Desa Tribuana, Kecamatan Bawang.

Sementara enam korban luka adalah Badari (80), warga Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang; Eko Setiyo (30), warga Desa Kecepit, Kecamatan Punggelan; Andri Prasongko (20), Edi Tri Tulisno (25), Tomi (16), dan Eka (28), semuanya warga Desa Tribuana, Kecamatan Punggelan.

(Baca juga: Pohon Beringin di Alun-alun Banjarnegara Tumbang, 1 Orang Tewas)

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Arif Rachman mengatakan, tumbangnya pohon raksasa di jantung kota Banjarnegara diduga karena kondisi akar yang tak kuat menahan terpaan angin kencang.

Angin kencang terjadi pada Rabu (8/11/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. “Saat ini kami masih melakukan evakuasi, tiga korban mengalami luka parah patah kaki dan satu orang meninggal,” tuturnya.

Sejumlah korban selamat terjepit dahan pohon yang sangat rimbun. Petugas menurunkan alat berat karena batang pohon beringin berukuran sangat besar.

“Semua korban luka sudah kami larikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis,” pungkasnya.

Kompas TV Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan 1 orang meninggal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com