Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simulasi Jelang Pernikahan, Kirab Kereta Kencana Bobby hingga 3 Km

Kompas.com - 07/11/2017, 15:13 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Simulasi kirab kereta kencana yang akan dinaiki calon menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution, untuk pernikahannya Rabu (8/11/2017) dilakukan pada Selasa siang tadi.

Hasilnya, diketahui bahwa jarak tempuh kirab kereta kencana yang dinaiki Bobby dari Hotel Alila hingga Gedung Graha Saba Buana, Solo, mencapai sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh setengah jam dan melewati beberapa jalan protokol.

"Kereta yang membawa mempelai pria berangkat dari Hotel Alila sekitar pukul 07.30. Kereta akan melewati Jalan Slamet Riyadi, belok kiri di pertigaan Rumah Sakit Panti Waluyo hingga Bundaran Manahan, kemudian menuju gedung pernikahan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno saat dihubungi pada Selasa siang.

Rute kirab kereta kencana yang membawa Kahiyang, ujar Hari, mulai dari rumah pribadi Presiden Jokowi langsung menuju lokasi gedung pernikahan. Kirab itu akan tiba setelah kereta yang mengantar Bobby sampai terlebih dahulu di gedung tersebut.

Baca juga: Usai Siraman Kahiyang, Jokowi ke Sragen Bagi Sertifikat Lahan 

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Hotel Alila, tampak empat kereta yang akan membawa Bobby dan keluarga melakukan simulasi kirab. Mereka dikawal dua sepeda motor besar milik Pom TNI AD.

Sementara itu, di samping kanan dan kiri kereta dikawal anggota tim keamanan dari TNI dan Paspampres dengan berjalan kaki.

Kompas TV Prosesi bleketepe berlangsung di kediaman Jokowi, Selasa (7/11) pagi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com