Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut: Kesiapan Pernikahan Kahiyang-Bobby Sudah 99 Persen

Kompas.com - 06/11/2017, 19:34 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Persiapan pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution, sudah mencapai 99 persen. Berbagai rangkai acara sudah dilakukan geladi kotor di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

"Persiapan acara sudah 99 persen. Tapi over all semua sudah selesai. Tinggal penyempurnaan," kata Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan setelah mengecek gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa tengah, Senin (6/11/2017) siang.

Kunjungan Luhut bersama Mensesneg Pratikno di tempat pernikahan Kahiyang-Bobby berlangsung tertutup.

Setelah meninjau dan memastikan kesiapan pernikahan putri Presiden Jokowi, Luhut mengatakan, geladi kotor sudah selesai. Namun, tetap ada sejumlah perbaikan atau penyempurnaan di beberapa bagian.

"Persiapan terus dilakukan agar semua bisa berjalan sesuai rencana. Terlebih waktu pelaksanaan sudah sangat pendek. Prosesi sudah mulai digelar Selasa (7/11/2017) besok," kata Luhut.

Baca juga: Syukuran Pernikahan Kahiyang-Bobby, Pedagang Bagikan Nasi Bancakan

Disinggung apakah ada perbedaan saat pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda tahun 2015 lalu, Luhut mengatakan, tempat pernikahan Kahiyang-Bobby ruangannya lebih besar. Prosesi akad nikah digelar di gedung utama, dan bukan di ruang tersendiri seperti saat Gibran–Selvi.

“Dulu acaranya di gedung sebelah saja, tetapi untuk kali ini jadi satu. Jadi lebih besar," kata Luhut.

Kompas TV Kereta akan digunakan kedua mempelai menuju pelaminan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com