Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Ketua DPRD Bali Punya Ruangan Khusus Narkoba di Rumahnya

Kompas.com - 06/11/2017, 17:35 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD Bali, Jro Komang Gede Swastika alias Mang Jangol menyiapkan ruangan khusus di rumahnya untuk konsumen narkoba.

Mang Jangol sendiri kini menjadi buronan polisi saat penggrebekan di kediamannya yang terletak di Jalan Pulau Batanta Nomor 70, Denpasar, pada Sabtu (4/11/2017) lalu.

Dari tempat ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah orang dan barang bukti berupa puluhan paket sabu, alat isap, timbangan serta senjata api. Dari orang-orang yang diamankan tersebut, polisi berhasil menggali sejumlah keterangan.

Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo mengatakan, di lantai satu kediaman Mang Jangol terdapat lima ruang khusus bagi pembeli sabu. Di tempat ini, para pemakai mengonsumsi narkoba dengan pengawasan menggunakan CCTV.

"Setelah dibeli langsung dikonsumsi di rumah tersebut, ada lima kamar untuk pemakai sabu. Semua kamar ini dipasang CCTV," kata Hadi Purnomo dalam jumpa pers yang digelar di Mapolresta Denpasar, Senin (6/11/2017).

Pembeli yang datang ke tempat ini langsung dilayani oleh anak buah Mang Jangol. Untuk setiap pembelian dicatat dalam buku khusus.

Baca juga : Diduga Jadi Bandar Narkoba, Wakil Ketua DPRD Bali Ditetapkan Tersangka

Tidak hanya merekrut anak buah, Mang Jangol dalam menjalankan bisnis haram tersebut melibatkan istrinya dan kakak kandungnya. Keduanya juga turut masuk ke daftar pencarian orang bersama Mang Jangol.

Apabila sabu di lantai satu habis, maka akan diambil di kamar pribadi Mang Jangol yang terletak di lantai dua. Dari kamar ini, Mang Jangol mengontrol semua aktivitas di lantai satu lewat CCTV.

"Kalau barang di lantai satu habis maka diambil ke kamar utama di lantai dua," kata Hadi Purnomo.

Sementara itu, sampai saat ini polisi belum berhasil menangkap Mang Jangol. Polda Bali sendiri telah membentuk tim khusus untuk memburu Mang Jangol bersama istri dan kakak kandungnya.

Baca juga : Polisi Temukan Paket Sabu dan Senjata Api di Rumah Wakil Ketua DPRD Bali

Hadi Purnomo berharap Mang Jangol segera menyerahkan diri. Jika melakukan perlawanan, maka akan diambil tindakan tegas.

Kompas TV Wakil Ketua DPRD Bali dinyatakan sebagai pemakai dan pengedar narkoba.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com