Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mutasi di TNI, Pangdam III Siliwangi Kelilingi Jabar untuk Pamitan

Kompas.com - 06/11/2017, 13:02 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Mayjen TNI Herindra akan segera meninggalkan jabatannya sebagai Pangdam III Siliwangi. Sebelum meninggalkan jabatannya, Herindra pun berkeliling Jawa Barat untuk berpamitan ke jajaran TNI-Polri yang ada di wilayah Jawa Barat.

"Ya ke semua daerah di Jawa Barat (pamitan), seminggu ini keliling untuk pamitan," ucap Herindra saat ditemui di Aula Mapolres Garut, Jawa Barat, seusai berpamitan ke jajaran TNI-Polri, Senin (6/11/2017).

Menurut Herindra, dia sengaja berpamitan ke semua kabupaten dan kota di Jawa Barat sebelum menempati pos baru. Hal ini dilakukannya untuk menunjukkan kekompakan dan kesolidan jajaran TNI-Polri di Jawa Barat.

"TNI-Polri itu kompak, saya tidak ingin ada upaya-upaya memecah TNI-Polri," kata dia.

Baca juga : 91 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakil KSAD Diganti

Dalam kesempatan tersebut, Herindra mengaku juga telah meminta kepada jajaran TNI-Polri di Jabar untuk mengamankan Pilkada Jawa Barat tahun depan.

"Agenda TNI-Polri untuk pilkada adalah masalah keamanan, kita tidak ingin pada pilkada tahun depan ada masyarakat yang anarkistis," ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Novri Turangga saat ditemui di tempat yang sama mengungkapkan, khusus di Garut, kekompakan TNI-Polri sudah bisa dilihat dan dirasakan.

"Secara formal dan informal tidak ada perbedaan, dalam melaksanakan tugas juga tidak ada yang merasa lebih penting," tutur dia.

Novri menambahkan, TNI dan Polri tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dalam melaksanakan tugasnya. Jika antar-instansi berjalan sendiri-sendiri maka pastinya ada hal yang tidak akan tergarap oleh aparat keamanan yang bisa berdampak buruk pada keamanan di Garut. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com