Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Kami Butuh Bantuan Seragam dan Buku Tulis...

Kompas.com - 05/11/2017, 18:25 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Korban kebakaran hebat yang terjadi di kawasan gang perdamaian RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, kecamatan Karimun, kabupaten Karimun, Kepri, kian membutuhkan bantuan.

Kebutuhan mendesak saat ini yakni buku tulis dan pakaian sekolah karena hampir semua perlengkapan sekolah tidak berhasil diselamatkan.

"Alhamdulillah untuk makanan dan pakaian bekas sudah ada, yang paling kami butuhkan saat ini yakni perlengkapan sekolah, mulai dari seragam sekolah hingga buku tulisnya," kata ketua RT 01 RW 02, Wandali Bujang, Minggu (5/11/2017).

(Baca juga : Kebakaran di Karimun Akibatkan 116 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal)

Wandali mengatakan, bantuan dari pemerintah Kabupaten Karimun sudah ada, bahkan Bupati turun langsung meninjau lokasi kebakaran.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq turun langsung ke lokasi kebarakan  untuk melihat kondisi Kebakaran yang terjadi di gang perdamaian RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat kecamatan Karimun kabupaten Karimun Propinsi Kepri KOMPAS.COM/ KIRIMAN WARGA Bupati Karimun, Aunur Rafiq turun langsung ke lokasi kebarakan untuk melihat kondisi Kebakaran yang terjadi di gang perdamaian RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat kecamatan Karimun kabupaten Karimun Propinsi Kepri

"Dari pemkab Karimun, per KK mendapatkan uang tunai Rp500 ribu, makanan, selimut dan pakaian bekas layak pakai," katanya.

"Makanya yang kami butuhkan saat ini tinggal seragam sekolah dan buku tulis," katanya lagi.

Bantuan dari Pemkab Karimun merupakan bantuan sementara dan Bupati Berjanji akan memberikan bantuan lagi berupa perbaikan tempat tinggal sesuai dengan kerusakan yang dialami masing-masing rumah.

Untuk itu, Wandali berharap uluran tangan dari para Donatur yang ingin menyumbang dan alangkah baiknya berupa seragam sekolah dan alat tulis sekolah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com