Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Minta Emil Dukung Nurul Arifin di Pilkada Kota Bandung?

Kompas.com - 05/11/2017, 08:27 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham bersama sejumlah pengurus partai mengunjungi rumah dinas Ridwan Kamil, di Jalan Dalemkaum, Sabtu (4/11/2017). Salah satu pengurus Partai Golkar yang mendampingi Idrus adalah Nurul Arifin yang juga mencalonkan diri pada Pemilihan Wali Kota Bandung.

Apa kehadiran Nurul sekaligus untuk meminta Ridwan alias Emil mendukungnya pada Pemilihan Wali Kota Bandung? 

Idrus tak menjawab spesifik mengenai hal ini. Namun Idrus meminta agar dukungan kepada Nurul Arifin menjadi bagian dalam agenda pendeklarasian Emil pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ia mengaku akan berkomunikasi dengan partai pendukung Ridwan Kamil lainnya yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar dapat membuat poros yang sama pada Pemilihan Wali Kota Bandung.

Baca juga : Nurul Arifin: Calon Wali Kota Bandung Tidak Berubah, Sudah Pasti Saya

"Jadi begini Nurul sudah kami tetapkan (jadi bakal calon Wali Kota Bandung). Akan lebih mudah dan lebih efektif perjuangan kami kalau ia pasangannya dari partai di sana, sehingga enak kita di Kota Bandung ini," kata Idrus.

 

Nurul ArifinKOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Nurul Arifin

Idrus pun meminta agar Nurul segera melakukan komunikasi dengan sesama partai pengusung Emil untuk membicarakan rencana koalisi di Kota Bandung. Jika ada pertemuan partai pendukung Emil, Golkar juga akan menyelipkan untuk membicarakan mengenai dukungan kepada Nurul.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Sekjen Partai Golkar Idrus Marham beserta pengurus Partai Golkar saat menggelar pertemuan di rumah dinas Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu (4/11/2017).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Sekjen Partai Golkar Idrus Marham beserta pengurus Partai Golkar saat menggelar pertemuan di rumah dinas Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu (4/11/2017).
"Dengan demikian maka kami minta pada saudara Nurul untuk melakukan komunikasi politik dengan beberapa orang," ujarnya.

Saat disinggung soal sosok calon pendamping Nurul, Idrus menyerahkan sepenuhnya kepada Nurul.

"Tentu untuk masalah orangnya (calon wakil wali kota) akan kami bicarakan lagi nanti," kata Idrus.

Baca juga : Nurul Arifin Fokus Cari Pendamping untuk Pilkada Kota Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com