Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NasDem Segera Gagas Pertemuan dengan Partai Pengusung Ridwan Kamil

Kompas.com - 03/11/2017, 11:35 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai NasDem bakal menggagas pertemuan bersama partai pengusung bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pekan depan.

Pertemuan itu nantinya akan membahas strategi partai dalam upaya pemenangan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengakui, hingga saat ini belum ada pertemuan resmi antara NasDem, PKB, PPP, dan Golkar selaku partai pengusung Ridwan Kamil.

"Kita lagi mengagendakan untuk bertemu dengan seluruh partai pendukung Kang Emil. Ketemu secara bersama-sama kita kan belum, kalau misalnya dengan PKB saya ketemu, dengan PPP ketemu, tapi untuk duduk bareng setelah ada dukungan untuk Kang Emil memang kita belum ketemu secara bersamaan. Maksimal kita minggu depan akan bertemu," ujar Saan saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (3/11/2017).

Saan menuturkan, pertemuan itu dilakukan sebagai langkah konsolidasi antar partai dalam penguatan basis dukungan di wilayah dan berbagi tugas dalam upaya pemenangan Ridwan Kamil.

"Yang pertama kita akan menentukan langkah-langkah ke depan terkait dengan penguatan dan perluasan basis dukungan pemilih Kang Emil. Kedua, kita akan berbagi tugas berdasarkan peta politik yang kita miliki," ucapnya.

Baca juga : SMRC: Ridwan Kamil Unggul dalam Semua Simulasi Survei Pilkada Jabar

"Misalnya mana yang basisnya PPP, PKB, NasDem, Golkar itu diperkuat oleh masing-masing partai, mana yang memang basis politik kurang nanti kita akan sama-sama bantu," jelasnya.

Kompas TV Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengeluarkan hasil survei pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com