Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo Pastikan Demokrat Usung Khofifah di Pilkada Jatim

Kompas.com - 31/10/2017, 15:24 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur dipastikan bakal mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

"Iya benar, partai sudah memutuskan untuk mengusung Bu Khofifah di Pilkada mendatang," ujar Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat di Surabaya, Selasa (31/10/2017).

Menurut dia, keputusan tersebut sudah melalui mekanisme internal partai termasuk pembahasan di tingkat majelis tinggi dewan pimpinan pusat.

Dalam waktu dekat sebut dia, pihaknya akan mengumpulkan seluruh pengurus 38 DPC serta kader dalam rangka memenangkan Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018 tersebut.

Baca juga : Loyalis Khofifah Madura Siap Memenangkan Pilkada Jawa Timur

"Sebentar lagi akan dikumpulkan untuk koordinasi lanjutan. Sekali lagi, Pilkada memilih gubernur itu keputusannya ada di tingkat DPP yang daerah tidak bisa ikut-ikut menentukan," ucap Gubernur Jatim tersebut.

Dia menyebutkan, sudab bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa dan dalam waktu dekat dilakukan koordinasi, termasuk dengan partai koalisi lainnya.

Adapun partai lain yang mengusung Khofifah sebagai bakal calon Gubernur Jatim adalah Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Kompas TV Khofifah sejauh ini mengantongi dukungan dari Golkar, Nasdem dan Hanura.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com