Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Tingkat Elektabilitas, Ridwan Kamil Berbagi Tugas dengan Istri

Kompas.com - 31/10/2017, 07:23 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Intensitas blusukan kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke sejumlah daerah di Jabar menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Peran Ridwan Kamil ternyata digantikan oleh sang istri, Atalia Praratya yang sedang giat bersosialisasi ke pelosok daerah di Jabar seperti Pangandaran dan Garut.

Menanggapi hal itu, Ridwan mengaku sengaja berbagi peran dengan istrinya lantaran ia tengah sibuk mengurus sejumlah proyek di Kota Bandung.

Sementara di akhir pekan, waktunya dihabiskan untuk berkomunikasi dengan partai politik untuk memperkokoh perahunya dalam mengarungi Pilkada Jabar.

"Polanya komunikasi saya mendatangi atau kelompok mendatangi saya. Di bulan-bulan ini karena waktu saya habis melobi partai, maka komunitas yang saya undang ke Bandung yang hasilnya sama, bertemu, berkomunikasi, berkomitmen," ujar Emil, sapaan akrabnya, Senin (30/10/2017) kemarin.

Akhir pekan lalu, Atalia mengunjungi daerah Tarogong Kidul dan Bayongbong Garut. Di sana, ia menghadiri pengajian bersama majelis taklim kalangan perempuan serta menjadi juri lomba masak. Kegiatan tak jauh berbeda juga ia lakukan di wilayah Pangandaran.

Baca juga : Disebut Jauhi Partai ketika Sudah Menang Pilkada, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Emil menuturkan, selama proses blusukan, istrinya mendapat respons baik dari masyarakat Jabar. Terlebih, Atalia punya tingkat popularitas yang tinggi dalam sejumlah survei.

"Ibu itu dalam survei tinggi sekali popularitasnya di Jabar. Saya dan ibu satu wajah, ibu menggarap komunikasi yang sesuai dengannya bidangnya. Ujungnya sama ngukur elektabilitas," ucapnya.

Kompas TV Dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan membuat Ridwan Kamil punya cukup modal untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com