Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serang Polisi dengan Brutal, Pelaku Begal Karyawati Bank Tewas Ditembak

Kompas.com - 30/10/2017, 18:16 WIB

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Satu pelaku penjambretan karyawati bank pemerintah, Rara Sitta Stefanie, tewas ditembak petugas Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut.

Salah satu pelaku bernama Randal ditembak karena berusaha kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasubdit Jatanras Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, saat hendak ditangkap, Randal berupaya kabur. Tak hanya itu, Randal menyerang petugas dengan brutal.

Petugas sempat memberi peringatan, namun tak digubris hingga akhirnya menembak Randal beberapa kali.

"Anggota saya diserang sampai luka-luka. Saat hendak ditangkap melawan kali dia. Terpaksa kami tembak. Kondisinya meninggal dunia kena tembakan dan terluka dan jasadnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," ungkap Faisal, Minggu.

(Baca juga: Pesan WhatsApp Terakhir Karyawati Bank dan Suaminya, Sejam Sebelum Tewas karena Begal)

Satu pejambret lainnya bernama AH alias Ompong sudah diamankan sejak Jumat pagi beserta 5 orang lainnya.

Awalnya, dia berkelit dan membantah bahwa dia bukan salah satu pelaku. Namun, dia tak berkutik setelah barang bukti dan saksi dikumpulkan.

(Baca juga: Kronologi Kejadian Karyawati Bank Terseret Motor Begal hingga Tewas)

Ompong merupakan warga Pasar Pagi, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

"Satunya yang di Siantar itu. Si Ompong. Awalnya dia enggak ngaku. Tapi setelah barang bukti ditemukan dan saksi cukup, dia ditetapkan tersangka juga," ucap Faisal.

Adapun barang bukti ditemukan petugas yakni tas milik Rara yang dibuang pelaku ke parit daerah SMA 3 serta sepeda motor Vario BK 3318 TBG. Sementara itu, ponsel milik Rara berhasil ditemukan saat menangkap Randal di Kota Medan.  
 

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Minggu (29/10/2017), dengan judul: BREAKING NEWS: Dor! Satu Pelaku Jambret yang Menewaskan Pegawai BNI Rara Sitta Ditembak Mati Polisi

 

 

Kompas TV Komplotan jambret jalanan yang biasa merampas telepon genggam ini diotaki seorang remaja berusia 16 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com