Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Temukan 2 Mayat Tanpa Identitas di Sungai Aceh Timur

Kompas.com - 30/10/2017, 14:58 WIB
Masriadi

Penulis

Kompas TV Mayat Misterius dalam Karung Ditemukan di Pinggir Pantai

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Warga di Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, kaget dengan penemuan dua mayat tanpa identitas di pinggiran sungai desa itu.

Kedua mayat berjenis kelamin pria itu dalam kondisi membusuk. Diperkirakan mayat itu sudah mengapung sejak lima hari lalu.

Kapolsek Ranto Peureulak, Aceh Timur, Iptu Aiyub, Senin (30/10/2017) menyebutkan, mayat itu ditemukan pada malam hari oleh warga. Setelah itu, warga melapor ke polsek dan mengangkat mayat itu ke darat.

Menurut Aiyub, kondisi dua mayat itu sudah tidak utuh dan penuh lumpur, sehingga sulit dikenali.

Selain itu, sambung Iptu Aiyub, tak ditemukan dompet atau identitas lainnya pada pakaian jenazah tersebut.

“Awalnya kita bawa ke Rumah Sakit Umum Sultan Abdul Aziz Syah di Peureulak, Aceh Timur. Lalu untuk keperluan identifikasi dan penyimpanan mayat, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Langsa,” katanya.

Baca juga : Balita 22 Bulan Meninggal Diduga Dianiaya Tukang Ojek Langganan

Setelah itu, tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Aceh Timur dan tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah Kota Langsa melakukan identifikasi. Tim ini, mengambil sidik jari, namun identitas mayat belum diketahui karena kulit jari wajah juga terkelupas.

“Tadi kita gelar rapat pimpinan kecamatan Ranto Perureulak bersama masyarakat, akhirnya jenazah tanpa identitas ini kita makamkan di Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com