Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNKT Dilibatkan Dalam Penyelidikan Terbakarnya Kapal di Karimunjawa

Kompas.com - 29/10/2017, 20:12 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

JEPARA, KOMPAS.com - Penyebab terbakarnya Kapal Motor (KM) Dharma Kencana II di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017) pagi sekitar pukul 04.00 WIB masih diselidiki.

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adi Nugroho menyampaikan, hingga saat ini polisi belum tahu penyebab terbakarnya kapal yang mengangkut ratusan penumpang dari Semarang menuju Pontianak tersebut. 

"Penyelidikan masih dilakukan. Pastinya melibatkan pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), syahbandar, dan kepolisian. Belum ada hasilnya," kata Yudianto saat dihubungi Kompas.com, Minggu malam.

Baca juga : Kapal Terbakar di Karimunjawa Tenggelam Beserta Puluhan Kendaraan Milik Penumpangnya

Kapal Dharma Kencana II terbakar di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu  pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Kapal yang mengangkut ratusan penumpang serta 46 unit kendaraan berbagai jenis itu berangkat dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju  Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto, mengatakan, kapal itu terbakar di timur laut Karimunjawa.

"Benar kebakaran dialami Kapal Dharma Kencana II yang mengangkut ratusan penumpang. Tidak ada korban jiwa dan hingga siang ini dalam proses evakuasi," kata Zulhawary.

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adi Nugroho, mengatakan, setelah memperoleh informasi terjadinya kebakaran kapal, berbagai pihak termasuk kepolisian langsung merespon untuk melakukan evakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com