Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robohnya Konstruksi Jembatan Tol di Pasuruan Tewaskan Satu Pekerja

Kompas.com - 29/10/2017, 18:56 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Konstruksi jembatan untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) pada pembangunan Tol Pasuruan–Probolinggo (Paspro) di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan roboh pada Minggu (29/10/2017).

Akibat kejadian itu satu pekerja meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tertimpa girder (kontruksi jembatan).

Kejadian itu terjadi saat pemasangan konstruksi beton pada girder jembatan dengan panjang 50,8 meter dan lebar 10-12 meter dengan ketebalan 80 cm itu tiba-tiba roboh.

Kejadian tersebut sontak mengundang warga untuk berduyun-duyun yang penasaran dengan dentuman suara yang sangat keras.

"Suaranya memang terdengar dari kejauhan. Batang jembatannya runtuh dan ambrol," kata Suyatno, warga sekitar.

(Baca juga: Ini Kronologi Kecelakaan Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo)

Dua orang korban terluka berat akibat kecelakaan di Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Sugiono dan Nurdin, menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Purut, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Selain itu, ada seorang korban tewas bernama Heri Isnandar.SURYA/GALIH LINTARTIKA Dua orang korban terluka berat akibat kecelakaan di Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Sugiono dan Nurdin, menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Purut, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Selain itu, ada seorang korban tewas bernama Heri Isnandar.
Akibat kejadian ini, Heri, salah satu karyawan dari PT Waskita tewas tertimpa girder. Selain itu, juga terdapat dua korban luka berat, yakni Sugiono, sopir mekanik dari PT Waskita yang menderita luka patah pada kakinya; dan Nurdin, karyawan PT Pancang Sakti dengan luka di punggung.

"Semua korban sudah dilakukan evakuasi ke rumah sakit R Soedarsono," kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo.

Usai mengevakuasi korban, saat ini kepolisian masih meyelidiki terjadinya insiden itu dengan memintai keterangan sejumlah saksi. Di antaranya, pengawas dari PT Waskita dan sejumlah pekerja yang berada di lokasi kejadian.

"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak terkait. Semoga bangunan yang sempat runtuh tadi bisa segera dievakuasi," ucap Rizal.

(Baca juga: Berita Foto: Konstruksi Tol Pasuruan-Probolinggo Roboh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com