Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Khofifah Madura Siap Memenangkan Pilkada Jawa Timur

Kompas.com - 29/10/2017, 16:08 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Ratusan pemuda dari empat Kabupaten di Madura, menggelar deklarasi untuk memenangkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa jika lolos sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur. Deklarasi dilakukan di Pamekasan, Minggu (29/10/2017).

Deklarasi diwarnai dengan acara minum kopi bersama dengan ribuan masyarakat Pamekasan yang sedang menikmati car free day di taman Arek Lancor Pamekasan.

Acara deklarasi loyalis Khofifah ini juga dimeriahkan oleh musik tradisional Madura, Ul Daul dengan nyanyian daerah, serta shalawat nabi.

Inisiator acara, Miftahul Kamil, mengatakan, Khofifah merupakan figur yang pantas untuk menjadi Gubernur Jawa Timur untuk periode 2018-2023. Ada beberapa, di antaranya Khofifah sukses memimpin organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama menjadi organisasi besar.

"Khofifah juga sosok pekerja keras seperti tak kenal lelah untuk melayani masyarakat seperti dilakukan saat ini di Kementrian Sosial," ujar Miftahul Kamil.

(Baca juga: Dukungan Parpol Cukup, Khofifah Memastikan Akan Mundur sebagai Mensos)

Alasan lainnya, Khofifah merupakan sosok yang jujur, amanah dan cerdas. Mantan Menteri Peranan Wanita di era Presiden Abdurrahman Wahid ini juga punya kedekatan dengan rakyat, terutama rakyat miskin.

Khofifah juga dinilai tidak segan untuk membangun komunikasi dengan para ulama dan kiai pondok pesantren.

Menurut Miftahul Kamil, untuk memenangkan Khofifah, semua loyalis Khofifah di Madura akan mengawal proses Pilkada Jatim sampai tuntas. Sebab, kekalahan Khofifah pada dua pilkada sebelumnya karena banyaknya kecurangan yang dilakukan rivalnya.

"Pilgub kali ini, kecurangan akan menjadi perhatian khusus di tingkat TPS agar tidak terulang kembali," ucap Miftahul Kamil.

Kompas TV Khofifah sejauh ini mengantongi dukungan dari Golkar, Nasdem dan Hanura.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com