Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkut Ratusan Penumpang, Kapal Terbakar di Perairan Karimunjawa

Kompas.com - 29/10/2017, 12:31 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

JEPARA, KOMPAS.com - Kapal Dharma Kencana II terbakar di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapal yang diketahui mengangkut 119 penumpang serta 46 unit kendaraan berbagai jenis itu semula berangkat dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan tujuan Pontianak, Kalimantan, Sabtu (28/10/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto, membenarkan musibah kebakaran yang dialami Kapal Dharma Kencana II. Kebakaran dilaporkan terjadi pada posisi 47 NM, timur laut Karimunjawa.

"Benar kebakaran dialami Kapal Dharma Kencana II yang mengangkut ratusan penumpang. Tidak ada korban jiwa dan hingga siang ini dalam proses evakuasi," kata Zulhawary saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/10/2017).

Baca juga : Belasan Kapal Terbakar, Bupati Pati Minta Perbaikan Kapal di Bengkel

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adi Nugroho mengatakan, setelah memperoleh informasi perihal terjadinya kebakaran kapal, berbagai pihak termasuk kepolisian langsung melakukan evakuasi.

"Setelah memperoleh informasi, Polair dan kapal penyelamat langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian. Kronologi belum diketahui," katanya.

Kompas TV 16 Kapal Nelayan Hangus Terbakar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com