Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Trail Terjual, Polisi Ini Langsung Bangun Rumah Warga Miskin

Kompas.com - 27/10/2017, 16:54 WIB
Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Setelah sepada motor trail miliknya yang diunggah di akun Facebook laku terjual, Bripka Deni Saputra, polisi yang bertugas di Polsek Makmur, Polres Bireun, langsung mempersiapkan berbagai material untuk membangun rumah Usman (65), warga miskin di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Makmur, yang selama ini hidup di gubuk reyot tak layak huni dengan kondisi sangat memprihatinkan.

“Setelah sepeda motor trail saya dibeli oleh ustaz Akmal Elhanief hari Senin (23/20/27) lalu, saya langsung melakukan pembangunan rumah untuk Pak Usman (65) warga miskin seperti yang sebelumnya saya rencanakan, karena memang trail itu khusus saya jual untuk membangun rumahnya,” kata Bripka Deni Saputra kepada Kompas.com, Jumat (27/10/17).

Menurut Deni, ia sudah menyiapkan dua pekerja, material kayu dan perlengkapan lainnya beberapa hari yang lalu. Ia akan membangun rumah panggung berukuran 4 x 6 meter sesuai permintaan Usman. Hari ini, seluruh tiang dan rangka sudah terpasang.

“Material untuk bangunan alhamdulillah sudah lengkap semua di lokasi, tadi baru melakukan proses pembangunan yang dikerjakan oleh dua orang tenaga tukang dari desa setempat, rumahnya saya bangun sesuai dengan permintaan Pak Usman,” katanya.

Rumah panggung tersebut dibangun tak jauh dari lokasi gubuk reyot yang sebelumnya dihuni oleh Usman sejak puluhan tahun lalu.

“Nanti kalau sudah siap bangunannya, Pak Usman minta rumahnya dicat warna hijau. Saya turuti sesuai dengan keinginannya, karena yang tempati nantinya beliau,” jelasnya.

Baca juga : Ingin Bangun Rumah Warga Miskin, Polisi di Bireuen Jual Motor Trail Kesayangan

Selain rumah layak huni, Bripka Deni juga akan menyediakan perlengkapan rumah seperti lemari, kasur, bantal dan perabot dapur.

“Nanti kalau sudah selesai dibangun saya juga akan sediakan kasur, bantal, lemari dan perlengkapan dapur. Insya Allah kalau tidak ada halangan minggu depan selesai,” katanya.

Baca juga : Demi Bantu Warga Miskin, Pria Ini Beli Motor Trail yang Tak Disukainya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com