Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Golkar untuk Pilkada Jabar, Ini Keinginan Ridwan Kamil

Kompas.com - 27/10/2017, 16:40 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Pria yang kerap disapa Emil itu mengaku telah dihubungi oleh pengurus Golkar terkait pemberian dukungan itu.

“Ya, Golkar sudah menelepon dan sudah bertemu, menyatakan dukungan ke saya,” kata Emil, seusai memberi kuliah umum di Kampus Undip Semarang, Jumat (27/10/2017).

Emil mengatakan, Golkar sedang berhitung waktu yang tepat untuk menyerahkan secara simbolis surat dukungan itu kepadanya. Secara pribadi, Emil pun memiliki keinginan agar surat dukungan segera diterimanya secara langsung.

“(Golkar) hanya sedang berhitung waktu kapan menyerahkan surat dukungan ke saya, kira-kira begitu,” ungkap Emil.

“Mudah-mudahan dalam hitungan yang tidak lama prosesi penyerahan dukungan saya diterima secara fisik sehingga menambahi dukungan dari partai-partai yang sudah dilakukan,” tambahnya lagi.

(Baca juga : Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan partainya secara resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Idrus dalam konferensi pers seusai rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017).

"Calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat," kata Idrus.

Dia mengatakan, surat keputusan (SK) pengusungan Emil dan Daniel sudah ditandatangani namun belum diumumkan. Idrus mengatakan pengumuman SK tersebut akan dilakukan pada waktu yang tepat.

 

 

Kompas TV Walikota Bandung, Ridwan Kamil membantah dirinya akan membuat spanduk yang berisi pesan pamit untuk warga Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com