Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

41 Imigran Gelap Asal Vietnam Diamankan Polisi di Perairan NTT

Kompas.com - 27/10/2017, 09:03 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 41 imigran gelap asal Vietnam, diamankan aparat Direktorat Kepolisian Perairan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, puluhan imigran itu diamankan di perairan Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Menurut Jules, para imigran itu diamankan setelah mendapat laporan dari masyarakat Tablolong yang melihat mereka berada di atas kapal yang sedang terdampar.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tadi malam, diketahui kalau mereka akan berlayar menuju Selandia Baru," ujar Jules kepada Kompas.com, Jumat (27/10/2017) pagi.

(Baca juga : Pelaku Penyelundup 25 Imigran Gelap ke Australia Adalah Warga Rohingya)

Jules merinci, dari 41 imigran gelap tersebut terdapat lima orang anak-anak balita, lima wanita dewasa dan sisanya adalah pria.

Dari hasil pemeriksaan sementara, imigran gelap tersebut akan berlayar menuju Selandia Baru. Namun dalam perjalanan menuju ke Selandia Baru, kapal mereka kehabisan bahan bakar dan makanan.

"Saat ini masih didata dan selanjutnya akan diserahkan ke Imigrasi Kupang," tutupnya.

Kompas TV Tolak Kesepakatan Uni Eropa-Turki, Warga Yunani Demo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com