Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kejadian Karyawati Bank Terseret Motor Begal hingga Tewas

Kompas.com - 26/10/2017, 21:36 WIB

SIANTAR, KOMPAS.com - Rara Sitta Stefanie, seorang karyawati bank milik pemerintah, tewas setelah terseret motor pelaku begal di Jalan Melanthon Siregar, Pematangsiantar, rabu (25/10/2017) malam.

Setelah kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan, Kepala Unit Jatanras Satreskrim Polres Siantar Iptu Yuken Saragih mengungkapkan kronologi kejadian yang menyebabkan tewasnya Rara.

Yuken mengatakan, awalnya, korban dipepet pejambret dari arah Jalan Sibolga yang minim penerangan hingga Jalan Melanthon Siregar.

"Tasnya dijambret dari arah belakang diduga dua orang pelaku berkendara Vario putih. Mulai dari Sapadia Hotel hingga jalan Melanthon Siregar," kata Yuken, Kamis (26/10/2017).

(Baca juga: Karyawati Bank Tewas Terseret Motor setelah Tarik-menarik Tas dengan Begal)

Tanda pengenal karyawati bank bernama Rara Sitta yang menjadi korban penjambretan di Jalan Melanthon Siregar di Pematangsiantar, Rabu (25/10/2017) malam.Tribun Medan/Dedy Kurniawan Tanda pengenal karyawati bank bernama Rara Sitta yang menjadi korban penjambretan di Jalan Melanthon Siregar di Pematangsiantar, Rabu (25/10/2017) malam.
Dia mengatakan, saat tas korban ditarik, korban yang mengendarai matic Suzuki Spin berplat AB 2875 YS berusaha mempertahankan tasnya. Namun, saat itu motor korban oleng bersenggolan stang dengan sepeda motor milik begal mulai dari depan Indomaret Jalan Melanthon Siregar, Sapadia Hotel hingga lokasi Rara terjatuh sekitar lebih kurang 120 meter.

"Sempat tarik-tarikan, lalu diduga karena pakai rok sempit, mungkin baru pulang kerja, korban yang berdempetan oleng diduga kena stang lalu terempas dan terseret di jalanan. Meninggal dunia di perjalanan saat dilarikan ke RS Harapan," ungkapnya.

Rara Sitta Stevanie, karyawati bank yang tewas terseret motor begal, bersama suaminya Hendy Kukuh Baskoro saat foto bersama semasa hidup.dok. Facebook Rara Sitta Stevanie, karyawati bank yang tewas terseret motor begal, bersama suaminya Hendy Kukuh Baskoro saat foto bersama semasa hidup.
Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Eridal Fitra, menambahkan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, tepatnya di depan Indomaret Kelurahan Karo di di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

"Telah terjadi laka lantas antara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya (melarikan diri setelah terjadinya kecelakaan) kontra Sepeda Suzuki Spin No. Pol AB 2875 YS yang dikendarai Rara Sitta Stefanie (28) Pegawai BNI, alamat Jl. Melanthon Siregar Gg. Cantik Manis Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marhat Kota Pematangsiantar," tulisnya.

Suasana di kamar mayat RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar saat jasad karyawan bank bernama Rara Sitta yang menjadi korban begal tiba, Rabu (25/10/2017).Tribun Medan/Dedy Kurniawan Suasana di kamar mayat RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar saat jasad karyawan bank bernama Rara Sitta yang menjadi korban begal tiba, Rabu (25/10/2017).

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Kamis (26/10/2017), dengan judul: Soal Pegawai Bank BNI Cantik yang Tewas, Polisi Sebut Rara Sitta Alami Penjambretan dan Laka Lantas

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com