Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undangan Palsu Acara Mencari Jodoh di Gedung Grahadi Beredar di Medsos

Kompas.com - 26/10/2017, 17:52 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pengumuman acara ajang mencari jodoh di gedung negara Grahadi Surabaya 1 sampai 10 November 2017 beredar luas melalui media sosial beberapa hari terakhir ini.

Pengumuman lewat media sosial itu menyebutkan, acara digelar gratis pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. Syarat pendaftar juga disebutkan, peserta harus membawa identitas kartu keluarga dan KTP, biodata, dan foto close up.

Pengumuman juga menyebutkan nomor telepon kontak panitia, serta alamat email. Acara tersebut membawa tema besar "Golek Garwo" atau dalam bahasa jawa diartikan mencari jodoh.

Dikonfirmasi tentang acara tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto, membantah telah menggelar acara tersebut. "Pengumuman itu saya pastikan bohong, Pemprov Jatim tidak pernah menjadwalkan acara tersebut," kata Benny, Kamis (26/10/2017).

Baca juga : Viral Undangan Pernikahan Pria dengan 2 Wanita Sekaligus, Ini Kata Kemenag

Pihaknya juga sempat menghubungi nomor telepon dan alamat email yang tertera di alamat tersebut, namun tidak bisa. "Masyarakat perlu crosscheck tentang acara tersebut, jangan langsung percaya," ucapnya.

Pemprov Jatim menurut dia, memiliki banyak pekerjaan sebagai instansi pemerintah, kaitannya dengan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Benny juga tidak paham motif pembuat banner media sosial tersebut. "Mungkin biar gedung negara grahadi lebih ramai. Mungkin lho ya, kami juga tidak tahu," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com