Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mobil Gubernur Jateng Berhenti Mendadak di Jalan

Kompas.com - 26/10/2017, 16:44 WIB
David Oliver Purba

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com- Rombongan mobil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba-tiba berhenti di Jalan Raya Kesesi Rejo, Kecamatan Bodeh Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/10/2017) siang.

Adapun Ganjar dalam perjalanan menuju SMA 1 Bojong Pekalongan untuk melaksanakan program "Gubernur Mengajar" di sekolah tersebut. Program Gubernur Mengajar merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan sejak Rabu (25/10/2017).

Terhentinya iring-iringan tersebut disebabkan seorang perempuan paruh baya yang terjatuh dari sepeda motor miliknya dan masuk ke dalam sebuah selokan.

Ketika rombongan tiba, sepeda motor sudah pada posisi masuk dalam selokan yang ketinggian airnya selutut. Sebagian badan perempuan tersebut sudah berada di dalam air dan tampak basah.

Melihat perempuan tersebut sedang bersusah payah mengangkat motor berplat G-6472-VM itu, Ganjar memerintahkan sopirnya berhenti dan meminta ajudan segera turun membantu.

Beberapa petugas kepolisian pengawal gubernur dari Polda Jawa Tengah juga turun membantu.

Melihat selokan yang sempit, petugas meminta perempuan itu naik terlebih dulu “Motornya dilepaskan saja Bu. Ibu naik dulu sini, Saya bantu,” kata Bripka Benny sembari mengulurkan tangan.

Setelah itu motor diangkat beramai-ramai bersama polisi dan ajudan dari selokan. Ganjar sempat menanyakan penyebab perempuan tersebut terjatuh. “Bagaimana kok bisa seperti tadi Bu? Tidak apa-apa kan?" tanya Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghentikan iring-iringan mobil  di Jalan Raya Kesesi Rejo, Kecamatan Bodeh Kabupaten Pekalongan. Ganjar mendadak berhenti saat melihat seorang perempuan jatuh ke dalam selokan, Kamis (26/10/2017)
DAVID OLIVER PURBA/ KOMPAS.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghentikan iring-iringan mobil di Jalan Raya Kesesi Rejo, Kecamatan Bodeh Kabupaten Pekalongan. Ganjar mendadak berhenti saat melihat seorang perempuan jatuh ke dalam selokan, Kamis (26/10/2017)

Perempuan yang diketahui bernama Sudiyah nampak hanya sedikit memar di kaki. Wajahnya terlihat masih kaget sehingga tidak bisa menjawab dengan lancar. “Kepepet truk Pak, tapi tidak apa-apa,” kata Sudiyah.

Ganjar kemudian bertanya kenapa Sudiyah berkendara, tapi tidak mengenakan helm. “Cuma dekat kok,” kata Sudiyah.

“Ya meski dekat tetap harus pakai helm, nyatanya tadi Ibu jatuh, besok lagi pakai helm nggih,” tukas Ganjar.

Tak berbincang lama, Ganjar mempersilahkan Sudiyah melanjutkan perjalanan. Begitu juga Ganjar langsung masuk mobil dan melanjutkan perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com