Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenguk Rachel, Ridwan Kamil Bawa Kue Ultah "Hello Kitty"

Kompas.com - 26/10/2017, 14:37 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk Rachel Heriani (11) bocah kelas V SD yang wajahnya melepuh setelah diceburkan ke dalam wajan berisi minyak panas oleh nenek tirinya beberapa waktu lalu.

Rumah Rachel berada di Gang Lebak I RT 03 RW 05, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal.

Ridwan datang dengan didampingi sejumlah kepala dinas dan camat. Ridwan tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Turun dari mobil dinasnya, dia harus menyusuri gang sempit menuju rumah Rachel yang berjarak sekitar 200 meter dari jalan raya.

Kehadiran Ridwan membuat Rachel semringah. Sebab, dia sudah lama ingin bertemu dengan orang nomor satu di Bandung itu. Setelah berbincang, Ridwan memberikan kejutan berupa kue berbentuk Hello Kitty sebagai hadiah untuk Rachel yang akan berulang tahun dua hari mendatang.

Baca juga : Pingsan dan Wajah Menghitam karena Minyak Panas, Rachel Sempat Dikira Meninggal

"Saya kunjungi Rachel, sebenarnya sistem pemerintah di Kota Bandung ini sudah sangat baik jika ada sesuatu di level kelurahan dan kecamatan sudah melakukan kunjungan lebih dahulu sudah ada bantuan konseling buat anak anaknya agar tidak traumatik. Kebetulan mau ultah kami bawa kue untuk sedikit memberi rasa bahagia," ucap Ridwan, Kamis (26/10/2017).

Selain itu, Ridwan pun memberikan kartu keluarga serta kartu tanda penduduk sebagai tanda keluarga Rachel sudah resmi menjadi warga Bandung. Dengan begitu, Rachel dan keluarga bisa menikmati program kemasyarakatan seperti sekolah gratis dan jaminan kesehatan.

"Hari ini secara simbolis saya serahkan surat kartu keluarga, KTP karena keluarganya saya jadikan warga Bandung. Karena sudah jadi warga Bandung maka hak-hak kesejahteraan sosialnya kami berikan sekolah gratis kesehatan gratis dan lainnya," tutur Emil, sapaan akrabnya.

Kemudian, Ridwan juga menjamin biaya rawat jalan Rachel hingga sembuh.  "Kami bantu perawatan rutinnya rawat jalan hasilnya menurut dokter akan sangat membaik dan dari sorot matanya masih sehat dan batinnya sudah gembira lagi," katanya.

Kepada orangtuanya, Ridwan berpesan agar tak menelantarkan lagi Rachel serta dua adiknya yang masih balita. "Titip ke keluarganya tolong jangan ditelantarkan lagi bagaimanapun anak adalah titipan Tuhan yang harus kami rawat," katanya.

Kompas TV Pemkot Bandung meluncurkan Mobil Kasih alias Mobil Konseling Silih Asih.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com