Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corat-coret Tugu Helikopter Milik TNI AU, 3 Remaja Dibekuk

Kompas.com - 25/10/2017, 21:37 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Personel TNI Angkatan Udara (AU) mengamankan tiga remaja yang melakukan aksi vandalisme di areal komplek TNI AU. Tidak tangggung-tanggung, mereka melakukan aksi corat-coret di taman bermain, markas Skuadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, hingga tugu helikopter yang menjadi ikon skuadron.

Aksi mereka yang juga tersebar di media sosial Instagram itu, dilakukan pada Selasa (23/10/2017), sekitar pukul 03.30 WIB.

Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja Mayor David Rumaya mengatakan, ketiga pelaku berinisial A, DO, dan DM diamankan di Kota Depok.

"Hari itu juga langsung diamankan, awalnya kita cari tahu lewat akun Instagram dan Facebook pelaku sampai pada akhirnya diketahui alamat pelaku, kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Kemang untuk ditindaklanjuti," ucapnya, Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Cerita Para Seniman Jalanan di Solo Lawan Vandalisme Lewat Grafiti

Menurut dia, aksi tersebut dilakukan para remaja itu karena diduga terinspirasi melihat aksi vandalisme di Youtube. "Ya mungkin untuk kepuasaan diri mereka, bisa juga karena melihat orang lain melakukan aksi serupa," katanya.

David mengatakan, saat ini coretan-coretan pada bodi helikopter tersebut telah dihapus.
"Ya, sudah dicat rapih lagi," katanya.

Dalam video yang tersebar di media sosial, tampak seorang remaja meloncati pagar kemudian menuju tugu helikopter. Remaja tersebut kemudian menuliskan kata "MBV17" pada badan helikopter itu dengan menggunakan pilox.(TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

Berita ini sudah tayang di Tribunnewsbogor.com dengan judul Nekat Benar 3 Remaja Ini, Helikopter TNI Dicorat-coret Begini Nasib Ketiganya Sekarang

Catatan redaksi: sebelumnya disebutkan yang dicorat-coret adalah helikopter


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com