Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Pengangkut Benda Pusaka Tabrak Pohon

Kompas.com - 23/10/2017, 16:09 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Daihatsu Zebra dengan pelat nomor AE 1938 KA Senin (23/10/2017) terperosok di parit dan menabrak pohon mangga saat melintas di Desa Beneran jalan Turi-Pakem Sleman.

Mobil warna merah yang mengalami kecelakaan tunggal ini membawa benda pusaka dari Semarang yang sedianya akan untuk pameran di Yogyakarta.

Kapolsek Pakem Kompol Haryanta mengatakan, mobil Daihatsu Zebra dengan pelat nomor AE 1938 KA berangkat dari Semarang menuju Yogyakarta.  "Mobil berangkat dari Semarang membawa benda pusaka untuk pameran di Yogyakarta," ujar Kapolsek Pakem Kompol Haryanta saat dihubungi, Senin (23/10/2017)

Saat melintas di jalan Turi-Pakem sekitar pukul 04.00 WIB, sebut dia, pengemudi kehilangan kendali sehingga mobil masuk ke parit dan menabrak pohon mangga.

Baca juga: Baca juga : Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah Wali Songo dan Truk, Dua Luka Parah

"Pengakuannya terkejut, ada orang tiba-tiba menyeberang jalan, lalu berusaha menghindar ke kanan," ucapnya.

Terhadap hal itu, Haryanta menyebutkan, kecil kemungkinan pada jam 04.00 WIB di lokasi kejadian ada aktivitas warga.  "Di lokasi jam-jam segitu tidak ada aktivitas warga. Versi kami jam-jam segitu karena ngantuk," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan yang menimpa mobil pembawa benda pusaka tersebut. Pengemudi mobil selamat meski mengalami luka.

"Kami mengimbau pengemudi lebih berhati-hati. Jangan dipaksakan untuk tetap mengemudi ketika mengantuk, lebih baik istirahat dahulu," sebutnya.

Kompas TV Akibat sebuah mobil menabrak pusat perbelanjaan, lima orang terluka di Sydney, Australia, termasuk seorang bayi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com