Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Anggota Brimob yang Ditembak di Tembagapura Dievakuasi ke Jakarta

Kompas.com - 23/10/2017, 11:22 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com - Satu anggota Brimob yang tertembak di bagian perut dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di area Tembagapura, Mimima, Papua, Sabtu (21/10/2017), akan dievakuasi ke Jakarta Senin siang untuk mendapat perawatan intensif di RS Polri Kramatjati.

"Anggota Brimob atas nama Bharada Alwin terkena tembakan di bagian perut serta serpihan peluru mengenai lambung dan kantung kemih baru akan diterbangkan ke Jakarta siang ini ke Jakarta," kata Kapolres Mimika AKBP Viktor Makbon di Timika, Senin (23/10/2017).

Viktor mengatakan, kedua anggota Brimob yang mengalami luka tembak yaitu Brigpol Mudafol yang terkena di bagian kaki dan Bharada Alwin terkena di bagian perut serta serpihan peluru mengenai lambung dan kandung kemih.

Sejak Sabtu (21/10), mereka dirawat di Rumah Sakit Tembagapura."Brigpol Mudafol yang terkena di bagian kaki sementara ini masih dirawat di RS Tembagapura," ujarnya.

(Baca juga : Satu Anggota Brimob Tewas Ditembak di Tembagapura)

Sedangkan jenazah Briptu Berry Pratama, anggota Brimob Polda Papua yang tewas dalam pengejaran kelompok bersenjata di Tembagapura, juga akan diterbangkan ke Bengkulu melalui Jakarta. Jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya.

Sebelumnya, dua anggota Brimob dari Detasemen B Mimika mengalami luka tembak saat baku tembak dengan KKB di kawasan gunung Sangker, Utikini, Tembagapura, Sabtu (21/10/2017).

Mereka tertembak ketika melakukan pengejaran pascapenembakan kendaraan patroli keamanan internal PT Freeport Indonesia di area mile 67.

Aksi penembakan yang terjadi Sabtu (21/10) menyebabkan dua kendaraan PT Freeport yang dikemudikan Muhamad Jamil dan Joe Hacth berkebangsaan Amerika Serikat terkena tembakan di bagian sebelah kiri.

(Baca juga : Baku Tembak di Freeport, Satu Anggota Brimob Tewas, Lima Luka-luka)

Tembakan tersebut mengakibatkan sopir kendaraan luka akibat terkena serpihan kaca. Kedua kendaraan tersebut ditembak KKB saat hendak menjemput anggota Brimob yang akan melakukan patroli.

Kompas TV Seorang anggota Brimob Detasemen B Timika, Briptu Berry Pramana Putra, tewas setelah terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com