Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Celana Jatuh ke Laut, Petani Rumput Laut Tenggelam

Kompas.com - 23/10/2017, 07:53 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Berusaha meraih celana yang jatuh ke laut saat memeriksa rumput laut, Andi Aslam (20) petani rumput laut warga Liang Bunyu, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dilaporkan tenggelam.

“Kejadiaannya hari Minggu sekitar pukul 17:00 Wita di Perairan Lancang. Korban tidak bisa berenang saat berusaha mengambil celana yang jatuh ke laut,” ujar Kasie Operasi Basarnas Kalimantan Timur–Kalimantan Octavianto, Minggu malam (22/10/2017).

Mengetahui rekan seperahunya jatuh, Ardi yang menemani Andi Aslam memeriksa rumput laut, berusaha memberikan pertolongan. Namun karena air laut yang sedang tinggi dan berarus deras membuat korban terseret arus dan tenggelam.

“Saat kejadian situasi perairan Lancang sedang berarus deras dan air tinggi sehingga korban tenggelam menurut teman korban,” imbuh Octavianto.

(Baca juga : Kapal Nelayan Tenggelam di Pulau Komodo, 6 Nelayan Hilang)

Tim SAR Basarnas Nunukan yang menerima laporan langsung menurunkan tim SAR guna mencari keberadaan korban. Namun hingga Minggu malam nasib korban belum diketahui.

“Kita menerima info pukul 18:30 Wita. Tim SAR dibantu warga langsung melakukan upaya SAR,” ucap Octavianto.

Kompas TV Turki kalah 1 – 3 dari Paraguay
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com